Pages

Monday 18 April 2011

Banyak Polemik !! :sedih

Assalamua'laikum Wr. Wb.

Seiring beredarnya kepindahan kantor ini, semakin banyak saja polemik yang juga merambah didalam kantor ini.
Ada yang SETUDJA (Kakanya SETUJU), tapi lebih banyak yang TIDAK SETUDJA. Banyak faktor yang membuat mereka tidak setudja tapi faktor yang paling utama adalah faktor JARAK DARI RUMAH KE KANTOR yang teramat sangat "DEKAT" untuk mereka yang telah BERKELUARGA. Hemmm, masuk akal si, mereka berkeluarga, mereka punya suami atau istri, dan anak yang masih membutuhkan kasih dan sayang satu sama lain. Ditambah lagi "kepindahan" ini tidak dibicarakan dan tidak dipikirkan matang-matang oleh beberapa pihak.

Ini bisa jadi sangat complicated karena banyak yang TIDAK SETUDJA dari pada yang SETUDJA. Dan belum ada solusi dari kekomplikasian ini. Semakin hari semakin banyak saja cerita tentang galaunya isi kantor ini tentang kepindahan. Dari yang berangkat bareng satu mobil, sampai ada yang mau resign gara-gara ini terlalu JAUH untuk ditempuh karena kuliah malam. Ada juga dari mereka yang menggunakan jasa TransJakarta mencari jalur terdekat dari tempat mereka tinggal. Huuuhh, kalo menurut ane si "LEBIH BAIK DISINI TAPI MAKSIMAL DAN BANYAK FAEDAHNYA DARI PADA JAUH-JAUH TAPI MALAH BANYAK MUDHARATNYA". "Banyak Mudharatnya" jelas! belum kepindahan aja uda banyak orang yang menggunjing keputusan ini. Bahkan bisa dibilang sama sekali tidak ada manfaat dan faedahnya kepindahan ini selain membuat semakin JAUH jarak keberangkatan. Belum mendapatkan solusi diatas, ditambah lagi disana adalah daerah yang RAWAN pemalak (laknatullah) yang katanya make pisau buat memalak...Huuu, semakin tidak "restu" menjalani rutinitas ini. Selain itu, MACET BANGET juga menjadi jajaran FAKTOR teratas untuk menolak kepindahan ini.

Hemm, semoga suatu saat nanti, saat semuanya sudah sadar akan kekecewaan ini...mereka bisa merubah apa yang seharusnya dirubah demi KEMASLAKHATAN bersama. Keputusan memang sudah BULAT masih mungkin berubah menjadi KOTAK kalo masih ada pengertian dan kesadaran akan hal diatas.

Menjadi baik tidak sulit, tapi menjadi tidak baik akan banyak cara dan jalan.
Jangan pernah membuat orang menjadi susah sebelum orang lain menyusahkan kita.

Semoga banyak pelajaran bisa didapat dari uraian kisah singkat ini, semoga juga tidak hanya menjadi pelajaran tapi bisa menjadi bagian dari sifat kedewasaan kita bahwa Berserah diri kepada keputusan Allah SWT akan membawa kita JAUH ke jalan Allah SWT. 


NB : Sekali lagi ane ga ada maksud buat memprovokatori atau menggurui tentang hal diatas, tapi begitulah kenyataanya.

Wassalamua'laikum Wr. Wb.

No comments: