Pages

Saturday 14 January 2012

Menengo!


Tidak ada duka disini, tidak ada juga bahagia disini tanpa kehadiran kalian diduniaku, dunia kelam yang diterangi hadir kalian disini. Aku hanya datang dengan kendesoanku, tapi kalian menerimanya sebagai hiburan, aku suka, aku suka karena kalian suka, aku suka karena kalian bisa menerimaku sampai saat ini. Menerimaku dengan apa adanya itu hal yang selalu aku idam-idamkan dari semua teman-temanku.

Awalnya kita tidak bersatu layaknya sekarang, karena memang butuh proses untuk menuju kesitu. Kalian seperti stranger dulu, orang asing yang siap membawaku kejurang kenistaan, tapi TIDAK…kalian membawaku ke dalam kehidupan selayaknya kehidupan ada bahagia, ada sedih, ada menangis, pun selalu ada tertawa. Tanpa kalian apalah Jakarta ini hanya sekedar busway dan kopaja 62. Kalian membawaku ke dunia yang belum pernah terimpikan olehku.

Yessy Arnolia, Raden Geary Jarot Wicaksono, Andi Hari Setiawan, Anggi Agustina, Eny Sholikah. Menggiringku menyusuri Jakarta dengan segala pelik hidup yang sempat mendera hati dan kehidupanku. 


Tak butuh waktu lama untuk menyatukan fisi kita menjadi sahabat sejati, menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan, sebuah kisah yang bisa kita banggakan kelak di hari tua. Kalian dengan kehidupan kalian masing-masing masih saja bisa menjadi bahan lelucon kita di group “menengo \=D/”. Allah itu adil, selalu memberikanku teman-teman luar biasa seperti kalian. Lucu,kocak, settled, tapi masih bisa down to earth, masih bisa menjadi panutan orang lain J, senang Pasti, bangga Tak Terelakan lagi punya teman seperti kalian adalah anugrah terindah dari Alloh SWT buat ku dan kehidupanku.

Apalagi yah yang harus ku ceritakan tentang kalian, kalian itu tidak bisa diceritakan tapi bisa dikenang dan senyum sendiri jika inget kalian, tapi akan berubah jadi eluh kalau mengenang kebersamaan kita yang tak lagi bisa sesering dulu. Bisa berbagi bersama, berbagi segalanya, cerita hidup, penerus hidup, pengalaman, semuanya..everything about menengo is always in my mind. 

Yessy Arnolia (Bunda)
Bunda, everything about you is always amazing to make me laugh (*benerGaTuh) ahahaha. Tidak langsung akrab seperti sekarang dulu. Butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk bisa menyatukan fisi. Bunda itu, baiknya ga ketulungan kadang-kadang seperti bocah tapi sesaat bisa berubah jadi Ibu anak satu. Dia menyatukan keluarga kecil bahagianya dengan kita, mempunyai anak pintar tapi pendiem, dan suami super sabar, semoga keluarga ini selalu dalam lindungan Allah dan diberi kebahagiaan. Sedikit emosian si terkadang, pun celetuk celetukannya bisa jadi momok buat dia, kalau orang itu tak biasa dengan hal-hal seperti itu. Ga sungkan buat cerita masalah pribadi ke dia, dia lebih banyak makan garam untuk urusan cinta, dan kehidupan. Tanggung jawabnya boleh diacungi (y) untuk keluarga dan tempat dia bekerja (dulu). Apa yah, bunda itu paling ngerti aku banget ;;) ntah karena aku sering ketemu dan berbagi kisah kali yah sama dia, jadi dia tahu kapan harus ngomong pelan sama aku dan kapan harus lantang. Kesan pertama pasti kalian akan menilai ibu anak satu ini Ketus, Jutek, ga nyapa kalo ga disapa. Tapi baru sekian lama kalian akan tahu, kalian salah. J bunda terimakasih menerimaku apa adanya diriku, senang bisa tertawa dan nangis bersamamu.

Raden Geary Jarot Wicaksono (Pacul)
Pacul, apa yah artinya ga ngerti deh Plamboyan Culas ato kepalanya yang kaya pacul(re:cangkul) =)). Cowok mantan calon artis ini, pendiem banget. Sok cool banget ini orang atu, settled nya ga ketulungan. Tapi senang punya teman seperti dia, anak orang kaya tapi sering minjem duit buat ngangkot dikit-dikit “na, gocap na…buat ngangkot, ga ada duit gw” ahahhaaa. Seneng banget kalo difoto. Dulu pertama kali ketemu dia, dia abis futsal di kantor sama edwar pake celana pendek dengan tengilnya ngliatin aku. Aku kira dia seperti orang Jakarta pada umumnya yang tak taat ibadah sering hura-hura, dan sebagainya..tapi SALAH dia rajin sholatnya, baek juga, dia kaya tapi ga menunjukkan kekayaannya, ga songong kayak orang2 kaya dijakarta. Kadang-kadang diem ga jelas, kadang-kadang tiba-tiba bad mood bikin orang gedheg, juga kadang-kadang cuek, dan ketus. Dia punya cara sendiri untuk buat kita semua tertawa. Saking cueknya kadang-kadang itu bisa nyakitin lawan jenis yang deket sama dia. Kurang-kurangin kaya gitu perempuan itu diciptakan untuk disayangi, diberi perhatian, dimanjakan, dan untuk dicintai. He says “gw banyak belajar dari lo na” :’( apanya yang belajar dari gw, yang ada gw belajar bahasa inggris ama dia =)). Tetep sukses bray, cul, terimakasih terima gw apa adanya gw. Kesetelanmu akan selalu ada dalam benakku. Ehehee..

Andi Hari Setiawan (Kendi)
Hemm, dia orang pertama yang menyapa gw waktu pertama kali kerja “baru ya mas?” ahahahaa. Kendi, si muda, paling muda diantara kita. Dia menjelma sebagai seorang yang baik mengantarkanku kalau jalan sama kalian, pulang kantor, dan everything about pulang malam. Teladan banget ini anak satu, ga dikantor ga di kampus, makanya banyak manager yang “jatuh hati” dengan kinerjanya ;;) ciehh andi makan-makan =)). Anak kuliahan satu ini paling inget dah kalo uda cekikikan khas banget. Apa yah, suka lama kalo ngapa-ngapain, kadang-kadang keceplosan juga ahahahaa. Dia itu anak marawis di desanya, suaranya oke punya. Tapi kalo karokean ama kita seringnya pake suara dua, aahahaha. Pemuda yang tanggung jawabnya tinggi banget. Baiklah andi pokokna mah. Terimakasih ya ndi, uda nrima gw apa adanya, uda nganterin gw kalo pulang malem. Terimakasih, sukses selalu bray semoga karier dan lulus dengan predikat cumlaude. Aamiin.



Anggi Agustina (MyLoveMyOfficer)
Dulu aku kira dia adalah anak SMA yang sedang PKL, tapi begitu ngobrol dengan salah satu officer di kantor, langsung semua orang tercengan (lebayDikit) ternyata dia Organik dikantor ahahahaha. Tapi tiba-tiba dia menjelma sebagai seorang yang sangat mengakrabi organda-organda dikantor, kemudian dia mulai merusak pikiran kita masing-masing untuk bisa bersatu, dan lebih sering berjalan-jalan dengan mereka. Hasilnya cukup memuaskan kita terbentuk Menengo. Dia itu oasis di tengah gurun pasir, senyumnya, ketawanya, mencerminkan keanggunan khas mojang bandung aahahaha..lebaayyy gilla. Dia baiknya ga ketulungan, setlednya juga ga ketulungan sama ama pacul, tapi sama dia ga terlalu lebih gitu down to earth, tanggung jawab sekali terhadap pekerjaannya, sampe-sampe dia sabtu, minggu kadang-kadang masuk (y) salute. Ga nyangka gitu bisa ketemu dan berteman denganmu my, kayaknya first look dulu kamu tu orangnya kayak orang Jakarta laen gitu ga mau berteman sama orang ndeso kayak aku ini, tapi kamu enggak my,malahan kayaknya kamu seneng betul tuh kalo ngetawain aku.. ;;). My..my..pasti aku bakal kangen deh sama kamu, pesongmu, semua-semuanya deh. Makasih ya my, telah menerimaku apa adanya. Maaf temenmu yang satu ini tidak seperti temen-temenmu yang laen, malu-maluin gw mah ye..hehehe..miss you pesong. J

Eny Sholikah (En)
Tak jauh beda dengan my, aku kira dia adalah anak SMA yang lagi PKL karena ternyata mereka berbarengan dan satu angkatan. Mantan assistant dosen ini jelas bukan main-main pinternya, bukan sembarangan dosen di IT Telkom mengangkat mahasiswanya buat jadi asdos. Dengan kesahajaannya, dengan keluguannya, dengan kelucuaanya, dan dengan ketawanya yang amat sangat khas tak kalah khas dengan gaya ketawa kendi, dia merubah suasana menengo yang tadinya serius, tiba-tiba dia nyeletuk dengan gaya medhok melayuna hahahahhaha. Simple, baik, tidak neko neko, apa adanya, pribadi yang sangat menjaga ibadahnya. Karena berasal dari desa juga, jadi sudah tahu lah watak-wataknya orang desa, ya kayak saya ini!!. Ehehehe, but makasih ya en, uda nerima aku apa adanya aku, terimakasih telah memberikan warna baru dalam hidup gw. :D




Hakikatnya kita hanya sebatas ini, mungkin aku akan segera terlupakan oleh kesibukan dan orang-orang baru disekitar kalian. Mungkin aku akan segera menjadi kisah masa lalu yang tak terlalu penting untuk diingat lagi. Tapi kalian akan selalu menjadi bagian dalam warna hidup, mewarnai hati dan keseharianku. Walaupun tak bisa bertatap muka dan berjabat tangan, semoga silaturahmi tetap terjaga yah, aku yakin dan sangat percaya kalian akan tetap jadi diri kalian walau jarak memisahkan kita.

Potret kalian akan menjadi obat saat aku rindu dengan riuh kalian, dengan tertawa khas kalian, dengan kebiasaan yang pernah dan biasa kita lakukan sarapan bersama pagi-pagi, sholat berjamaah bersama, jalan-jalan bersama, tertawa, menangis, karaoke, makan-makanan mahal, nonton (kursi getar, 4D, FPI, Silent apa rusak, Cekikikan film serius, sky dinning) semuaa..semuaa..kebiasaan yang pernah kita jalani, cuma itu, cuma itu yang bisa aku banggakan disini, teman-teman luar biasa yang menopang ku dalam sedih dan tawa. Aku tidak akan menjadi seperti ini tanpa kalian teman, kalian membuat ku mellow,kalian membuatku menjadi tegar, dan kalian membuatku mencintai kalian.

Maaf atas semua khilaf dan egoku, Terimakasih atas segala partisipasinya mengisi dan mewarnai kehidupan ini. J

“Kalian dicerna waktu, aku dilebur kenangan, lalu masing-masing kita menjelma dan menderai air mata.”

“tidak perlu memburu dan menyatu dengan hujan untuk memudarkan air mata, disini…dipundak ini masih halus untuk menopang semua bebanmu kawan.”
















5 comments:

Anonymous said...

My dear nana...hidup spt air, sekecil apapun celah yg menghadang pasti akan berhasil dilewati..begitu jg hdp ini yakin sepelik apapun mslh yg d hadapi pasti ad jln keluarnya, aplg utk seorg nana yg memiliki bnyk kelebihan kemampuan kebaikan keunikan ketaatan kesahajaan yg selama ini aku rasain, seyakin itulah aku akan melihat kamu mjd 'seorang yg SuKseS'*in real meaning..~bunda yg slalu akan mrindukan anak"nya~..*huge hug to all menengoers

Anonymous said...

wuih.. miss u all mengengo..
mau kemana lw na dah bikin surat wasiat aja, hhee..
btw, ada cinlok gak ya dari profil2 diatas, kwkww

levi said...

wuih.. miss u all mengengo..
mau kemana lw na dah bikin surat wasiat aja, hhee..
btw, ada cinlok gak ya dari profil2 diatas, kwkww

Adiyatna Bakhri said...

@bunda : makaassiihhh bundaakuu, aamiinn ya Allah aamiin..semoga harapan, doa, dan ikhtiarku untuk bisa membahagiakan orang tua bisa tercapai sebelum terlambat...aamiin ya Allah banggaaaaaa...punya kaliann aku.

@levi : ahahahaha..balik bumen aku lev lah..ahahha..
ada dong no, si eni ama januar kan? ahahahaha...

Anonymous said...

Dua kali aja lo bikin gue ngembeng ga berenti..lebih malah!
Sebenernya gue cuma mau bilang kalo gue lagi nobol sambil makan kuaci.
Kirain ngga ada yg lebih terharu selain perpisahan SMA.ternyata ada yg lebih dari terharu dan bisa"nya gue jadi melow :(.mungkin ga cuma teman yg gue dapet, kebersamaan,ilmu(byk ilmu dr lo yg secara ga langsung lo ajarin ke gue, solat duha lo ga pernah tinggal,ngiri gue!),sodara,dan berasa punya keluarga baru.
Yang pasti gue pandai merangkai kata" kyk lo makanya gabisa buat 'surat cinta', tapi setiap gigitan biji kuaci ini gue sembari mikir cari kata" yg menyentuh hahaayy
Bakalan rindu sama kebersamaan menengo,apalagi maskotnya udah mudik,siapalagi yg gue jailin nih :D,
Makasih juga udah ada nama gue dalam kehidupan menengo.semoga kenangan ini ga cuma tinggal kenangan yg bisa terus dikenang untuk diingat kemudian hari.

"1 musuh sudah terlalu banyak, 1000 teman/sahabat masih sedikit"
That's what friends are for

Sukses terus 'dwi adiyatna bakhri'
//air yang tenang bisa menghanyutkan